7 Kecelakaan Aneh yang Sering Terjadi Pada Pendaki Gunung

Berhati hati lah

Sejumlah gunung di Indonesia tidak hanya dikenal berbahaya tetapi juga angker. Dikatakan berbahaya karena medan di gunung berisiko kecelakaan pada saat pendakian. Sementara disebut angker lantaran adanya kepercayaan mistis yang masih kental.
Mungkin bro sedikit-banyak sudah tahu tentang kisah misteri yang dimaksud. Ada beberapa pendaki yang dikabarkan hilang, tewas, atau mengalami kecelakaan misterius yang terbilang aneh. Boleh percaya atau tidak, berikut ini 7 kecelakaan aneh yang sering terjadi pada pendaki gunung di gunung Indonesia yang mempunyai mitos angker.

Gunung Salak
Dibalik kecantikan alam yang ditawarkan gunung Salak menyimpan kisah misteri. Konon gunung Salak menyimpan harta karun peninggalan Belanda. Tidak sedikit yang meyakini hal itulah yang memicu sejumlah kejadian kecelakaan aneh seperti hilangnya pendaki hingga kecelakaan pesawat. Bulan Februari 2009, diberitakan 7 orang pendaki hilang di gunung Salak. Ketujuh pendaki dikabarkan tersesat pasca memilih jalur ilegal Cimalati Sukabumi. Tidak hanya itu saja, di bulan yang sama tahun 2012 ada pendaki yang tewas saat pendakian.

Gunung Arjuno
Gunung Arjuno mempunyai petilasan bekas kerajaan Majapahit. Ada keyakinan bila pendaki sembrono, bisa jadi tersesat dan tidak bisa kembali pulang. Adapun area yang populer yaitu Alas Lali Jiwo yang berarti Hutan Lupa Diri. Alas tersebut berada tepat sebelum puncak. Tidak sedikit pula para pendaki yang mendengar suara gamelan yang perlahan hilang di area Alas lali Jiwo. Bagi bro yang ingin mendaki dilarang menggunakan baju merah dan dalam satu tim tidak boleh berjumlah ganjil. Bila dilanggar bisa jadi bernasib buruk.

Gunung Lawu
Gunung Lawu populer dengan kisah angker di 3 puncak utama yaitu Harga Dumiling, Harga Dumilah, dan Harga Dalem. Konon ketiga puncak tersebut merupakan tempat sakral Tanah Jawa. Banyak pendaki dilaporkan hilang dan tewas secara aneh saat pendakian. Adapun salah satunya kasus yang terjadi pada Desember 2009, saat itu dilaporkan 70 orang pendaki tersesat dimana 3 diantaranya tewas.
Gunung Kerinci
Gunung Kerinci memiliki medan berat dan terkenal angker. Sempat terjadi kejadian hilang dan tewas para pendaki. Kejadian tersebut terjadi sekitar awal tahun 2013 lalu. Beberapa pendaki dikabarkan hilang secara mistis dan baru ditemukan tewas pada hari kesepuluh. Para pendaki tersebut ditemukan tewas di dasar jurang yang terbilang dalam.

Gunung Sindoro
Gunung Sindoro termasuk gunung aktif di Jawa Tengah. Sekitar awal tahun 2013, timsar Wonosobo menemukan 2 pendaki dalam kondisi mengenaskan. Satu pendaki didapati terkulai lemas sementara satu pendaki lainnya sudah tewas. Sampai saat ini kecelakaan yang menimpa keduanya masih menjadi misteri.

Gunung Cikuray
Di Gunung Cikuray bro bisa menjumpai makam keramat yang diyakini sebagai makam dari sesepuh Cikuray. Adapun di Gunung Cikuray ada pos puncak bayangan yang menyimpan kisah angker. Saat petang, kabarnya ada sosok hantu perempuan berbaju putih. Perempuan tersebut berwajah gelap yang diam-diam kerap mengamati para pendaki. Dari cerita yang dipercaya hantu tersebut sering usil kepada pendaki.

Gunung Merapi
Gunung Merapi diyakini menjadi istana dari makhluk halus. Adapun kawah Merapi konon menjadi tempat yang paling angker. Kawah tersebut digadang-gadang menjadi pusat istana makhluk halus. Sementara di bawah puncak dipercaya menjadi tempat berkumpul para penghuni gunung Merapi yang disebut pasar bubrah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Pondok Terong

Mengungkap Sejarah TPU Jeruk Purut

Misteri Rumah Kentang Di Depok